Cara Mengajarkan Anak Menjadi Pintar Sejak Dini

mengajari anak menjadi pintar

Memiliki anak yang pandai sekaligus cerdas adalah impian dari orang tua. Anak yang pandai akan menjadikan orang tua bangga karena prestasi-prestasi yang diraihnya. Oleh sebab itu, penting bagi orang tua untuk mengajarkan hal-hal positif kepada anak mulai dari kecil. Terutama bagi seorang ibu mendidik anak dengan membentuk kepribadian yang baik merupakan tanggung jawab besar yang harus dilakukan karena seorang ibu merupakan pokok utama pendidikan anak.

Baca juga Perencanaan untuk Mencukupi Biaya Pendidikan Anak

Anak yang cerdas dan pandai sudah dapat terlihat ketika kecil. Baik dari keaktifan fisik maupun kemampuan si kecil dalam belajar mengenal lingkungan sekitar. Orang tua yang peka dan selalu memperhatikan tumbuh kembang sang anak tidak akan merasa kesulitan untuk mengetahui kepintaran yang dimilikinya. Namun, agar Anda lebih yakin terhadap kepandaian si kecil, berikut ada beberapa cara melatih kepintaran anak.

  1. Mintalah anak untuk berpendapat

    Ketika Anda merasa ragu untuk memutuskan suatu hal, misalnya menentkan tempat berlibur atau memilih warna ketika ingin mendesain kamar Anda dapat meminta si kecil untuk berpendapat. Biarkan anak untuk mengeluarkan pendapatnya dan tanyalah apa yang menjadi alasan bahwa anak telah memilih hal tersebut.

  2. Buatlah anak merasa penasaran

    Ketika anak bertanya janganlah Anda menjelaskan secara lengkap. Biarkan anak untuk merasa penasaran dan bertanya kembali karena belum puas terhadap jawaban yang diperolehnya.

  3. Ajari anak untuk membaca, menulis, dan berhitung

    Anak yang pandai mampu menangkap pembelajaran dengan cepat. Ketika orang tua mengajarkan suatu hal, anak akan senang menerimanya karena rasa ingin tahu yang besar.

  4. Biarkan anak untuk kreatif

    Anak yang cerdas memiliki kreatifitas yang tinggi. Hal ini dapat diamati dari perbuatan sehari-harinya seperti cara ia bermain. Biasanya anak akan mencoba suatu hal yang baru sebagai cara penyampaian ide kreasinya.

  5. Tanya anak mengenai cita-citanya

    Pemikiran anak masihjujur apa adanya. Oleh sebab itu, penting untuk menanyakan cita-cita karena dapat memotivasinya dalam giat belajar. Agar lebih jelas tanyakan mengapa anak memilih cita-cita tersebut.

Demikianlah cara melatih kepintaran anak sejak dini. Agar pertumbuhan dan perkembangan anak selalu lancar, berilah asupan gizi dengan memberi susu formula dari produk WYETH. Gizi yang terkandung dalam susu WYETH  mampu mempengaruhi perkembangan otak yang normal sehingga menjadi pondasi kemampuan kognitif dan produktivitas anak di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*