Sereal untuk Ibu Hamil yang Lezat dengan Rasa Apel

Kesehatan ibu akan berpengaruh terhadap perkembangan dan kesehatan janin yang dikandungnya. Untuk memastikan kesehatan keduanya, rajin lah konsultasi ke bidan atau dokter kandungan dan jangan salah dalam memilih makanan.

Salah satu pilihan makanan sehat yang kini cukup populer adalah sereal untuk ibu hamil. Selain untuk alternatif rasa bagi ibu hamil yang kebanyakan mual atau bosan dengan makanan yang sama, sereal juga merupakan sumber pangan dengan nutrisi yang beragam.

Sereal untuk Ibu Hamil yang Lezat dengan Rasa Apel

Jadi, tidak ada salahnya bagi ibu hamil untuk mencoba tren sehat ini dengan mengganti beberapa menu makanan dengan sereal. Kini kreasi sereal dengan beberapa campuran buah kering yang menyehatkan seperti apel bisa dikonsumsi oleh ibu hamil.

Berikut ulasan singkatnya tentang sereal dengan rasa apel yang manis dan segar.

Sereal Rasa Apel Lezat dan Kandungan Gizinya

  1. Kelezatan Sereal dengan rasa Apel  

Mengonsumsi sereal yang biasa kebanyakan gurih dengan rasa manis yang mungkin membosankan bagi ibu hamil. Sereal untuk ibu hamil dengan kreasi yang bisa menjadi pilihan adalah sereal dengan rasa apel.

Walaupun hampir semua jenis dan olahan sereal menggunakan buah kering dalam bahan bakunya, terdapat sereal yang memiliki rasa apel yang lebih kuat.

Rasa tersebut tentu diperoleh dengan penambahan bahan alami buah apel yang lebih banyak. Sereal ini patut untuk dicoba karena rasa dari buah apel umumnya tidak terlalu dibenci untuk ibu hamil yang mengalami mual.

Sereal dengan rasa ini tentu memiliki kelebihan pada cita rasa buah apel yang asam manis. Mengonsumsi sereal dengan rasa apel juga dapat memberikan semangat untuk makan tanpa merasa bosan.

  1. Gizi pada sereal apel

Karbohidrat kompleks pada sereal merupakan nutrisi yang baik untuk pemenuhan gizi selama masa kehamilan. Kandungan gizi yang tentu ada pada sereal yang bermanfaat bagi ibu hamil adalah serat.

Jenis sereal dengan serat dari kacang-kacangan berpengaruh baik untuk kesehatan pencernaan ibu hamil. Selain itu sereal untuk ibu hamil dengan rasa apel juga memiliki kandungan gizi dari buah apel yang lebih banyak.

Apel merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C cukup banyak seperti jeruk dan jambu. Vitamin C dikenal mampu membantu tubuh dalam menyerap zat besi yang penting untuk perkembangan janin.

Zat besi yang diserap dengan baik juga dapat meningkatkan kecerdasan otak bagi bayi dalam kandungan. Anda dapat membeli sereal seperti granola dengan varian rasa apel di Lemonilo.

Produk sereal dengan bahan baku yang sehat sehingga aman untuk ibu hamil.

Itulah sekilas informasi tentang kreasi sereal yang cocok untuk ibu hamil. Sajikan dengan cara yang dianjurkan agar sereal untuk ibu hamil tersebut dapat bermanfaat bagi kesehatan ibu dan calon bayinya.

Jangan lupa untuk menyimpannya pada tempat yang sesuai agar tetap terjaga gizinya.

Sumber : https://www.lemonilo.com/cemilan/sereal-granola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*